Minggu, 23 Mei 2010

TINDAKAN BENAR DAN TINDAKAN SALAH

Tindakan benar dan tindakan salah adalah sebuah pilihan kita dalam hidup. Pada dasarnya kita semua mengetahui resiko atau apa yang akan kita hadapi dari pilihan tindakan kita tersebut. Namun masih banyak juga dari kita yang terkadang selalu melihat atau mengambil pilihan untuk menghindari masalahnya, padahal setelah itu akan lebih banyak lagi masalah yang akan kita hadapi dari apa yang kita ambil di awal.

Tindakan Benar..

Bertindak benar dalam setiap masalah yang kita hadapi memang dibutuhkan keberanian, tanggung jawab dan dedikasi yang kuat untuk menghadapinya, karena biasanya hal ini terjadi diawal masalah. Kekhawatiran, ketakutan dan kurang percaya diri dapat menjadi dewa pada saat kita akan melakukan tindakan benar, bahkan kita seolah-olah merasa dirugikan ketika tindakan benar itu kita lakukan. Tapi percayalah bahwa Allah S.W.T tidak akan memberi umatnya sebuah cobaan yang umatnya tidak mampu menghadapinya. Kalaupun kita gagal mendapatkan sesuatu atau menjadi salah karena melakukan tindakan benar, itu adalah jalan atau penyelesaian terbaik dari masalah yang harus kita terima. Dan kita akan menjadi lebih bijak juga lebih baik karenanya.

Tindakan Salah…

Bertindak salah dalam menghadapi masalah adalah lari dari masalah yang sedang kita hadapi, dan hal ini akan terus membuat kita melakukan kesalahan demi kesalahan baru dalam kehidupan kita. Diawal memang rasanya kita menang, karena kita seolah-olah terlepas dari masalah tersebut, tapi yakinlah bahwa ternyata tanpa kita sadari kita telah melakukan hal yang benar-benar salah. Kita akan terus dihantui kesalahan, bahkan dalam kehidupan kita akan selalu berbohong dan terus melarikan diri dari setiap masalah yang kita hadapi sehingga pada akhirnya masalah yang lebih besar akan kita dapatkan. Hal yang paling kita khawatirkan dalam melakukan tindakan salah adalah kita akan KALAH dan menjadi pecundang diakhir kehidupan kita. YAKINLAH!!!

Dari apa yang kita tulis diatas, maka intinya adalah dalam kehidupan ini semua hal yang akan kita lakukan adalah sebuah pilihan hidup bagi kita. Dan setiap pilihan yang kita buat pasti ada resiko dari semuanya itu. Tinggal kekuatan kita untuk memilih yang tepat bagi kita dan kehidupan ini.

Teruslah berjuang sahabat… tentukan pilihan kita yang terbaik untuk hidup kita yang hanya sekali ini dimuka bumi. Jangan sia-siakan hidup kita dan lakukan tindakan benar dalam setiap langkah kehidupan ini, karena hal itu sangat mahal harganya ketika kita sia-siakan. Tidak akan sebanding tujuan dan kesuksesan yang akan kita capai dengan tindakan salah yang kita lakukan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar