Senin, 24 Mei 2010

Garuda Raih `World’s Most Improved Airline` Skytrax

PT Garuda Indonesia meraih penghargaan “World’s Most Improved Airline” dari Skytrax, London, lembaga independen pemeringkat maskapai penerbangan dunia, menyusul berbagai pencapaian BUMN penerbangan itu dengan sejumlah program transformasi bisnisnya.

VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia, Pujobroto menyebutkan, penghargaan tersebut diterima Direktur Niaga Garuda Indonesia Agus Priyanto dari Chairman Sky Trax, Edward Plaisted dalam acara “Skytrax 2010 World Airline Awards” di Hamburg, Jerman, Kamis (20/05).

Penghargaan itu merupakan sebuah bentuk pengakuan internasional terhadap keberhasilan Garuda Indonesia dalam melakukan transformasi perusahaan secara keseluruhan, serta berbagai kemajuan lain yang dicapai. “Posisi Garuda dinilai mereka sebagai salah satu maskapai penerbangan Asia yang paling sukses dan menguntungkan,” katanya.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Agus Priyanto sebagaimana dikutip Pujobroto mengatakan, penghargaan ini mendukung upaya Garuda Indonesia untuk terus melakukan transformasi perusahaan agar dapat memberikan standar pelayanan tertinggi kepada para penumpang.

Titik balik keuangan Garuda Indonesia selama tiga tahun terakhir juga menjadi suatu bagian yang tidak terpisahkan dan merupakan sebuah dasar bagi Garuda Indonesia dalam upaya pelaksanaan perbaikan dan peningkatan pelayanan, dan kualitas Garuda Indonesia secara keseluruhan.

“Peluncuran kembali penerbangan jarak jauh Garuda Indonesia ke Eropa pada 1 Juni juga merupakan era baru pengembangan Garuda Indonesia ke depan,” tambah Agus Priyanto.

Sementara itu, Chairman Skytrax Edward Plaisted seperti yang dimuat dalam web resmi Sky Trax mengatakan, “Jelas bahwa proses transformasi di Garuda Indonesia telah berjalan dengan baik. Selain melaksanakan upaya memperbaharui armada dan pengenalan produk in-flight yang baru, Garuda Indonesia juga berhasil meningkatkan layanan diatas pesawat penerbangannya sehingga banyak mendapat komentar positif dari para responden survei kami.”

“Skytrax World Airline Award” merupakan parameter yang paling komprehensif dan prestisius dalam industri penerbangan dalam hal pengukuran kualitas pelayanan.

Hasil pengukuran ini didapatkan dari analisa dan studi riset terhadap lebih dari 200 maskapai penerbangan di seluruh dunia yang dilakukan pada hampir 18 juta penumpang internasional. Survei yang dilakukan oleh Skytrax ini menilai dan mengukur tingkat kepuasan pelanggan melalui 35 aspek produk dan layanan yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar