Minggu, 23 Mei 2010

SUARA HATI

Kita selalu mendengarkan nasehat yang berbunyi “ Coba kau dengarkan kata hati kamu!! “. Ternyata benar sahabat, beberapa hari ini saya mencoba merenung dan mendengarkan kata hati, untuk bertindak, mencari kebenaran dan untuk melakukan sesuatu.

Begitu tenang, damai dan yang pasti apa yang dikatakan oleh suara hata adalah sebuah kebenaran. “ Insan dalam kaca “, kalau sahabat pernah membaca artikel saya tentang orang dalam kaca, kita mencoba berbicara dengan diri kita sendiri tentang sesuatu yang ingin kita lakukan maupun apa yang kita pikirkan, apakah itu salah dan benar, Maka dia akan menjawabnya.

Beberapa dari kita mungkin tidak ingin bertanya kepada orang lain tentang apa yang sudah dan akan kita lakukan. Apakah itu baik untuk kita atau tidak. Sahabat bisa melakukannya untuk mencoba bicara dengan hati. Percayalah bahwa kata hati tidak pernah bohong, hanya terkadang kita selalu berbicara ataupun melakukan sesuatu berdasarkan insting kita masing-masing. Ada beberapa kejadian yang kita lihat baik di televisi maupun dilingkungan kita sendiri, bahwa seseorang yang tadinya begitu jahat, kejam dan sangat menakutkan bagi orang lain, akhirnya sadar dan bahkan begitu tekun beribadah.

Hal itu disamping mendapatkan hidayah dari Allah S.W.T, mereka juga mendengarkan suara hati mereka, karena kita tau bahwa orang-orang yang dianggap jahat, kejam dan sebagainya itu biasanya jarang mendengarkan nasehat. Mereka lebih percaya diri mereka sendiri ketimbang nasehat dari orang lain. Maka satu-satunya yang mereka percaya adalah suara hati.

Buat semua sahabat dunia motivasi.com, mari kita coba mendengarkan suara hati kita dalam melangkah disetiap jengkal langkah kehidupan kita, banyak hal yang terkadang dengan insting yang kita miliki malah membuat kita mempunyai masalah. Dan sayangnya disaat masalah itu muncul, kita baru mencoba mendengarkan nasehat dan mencoba berbicara dengan hati kita. Padahal “ sesal kemudian tidak berguna “.

Ada banyak cara ketika kita mau mencoba berbicara dan mendengarkan suara hati. Salah satunya adalah menghadap kecermin dan berbicaralah. Hehehehehehe… memang seakan-akan seperti orang gila ya??? Tapi yakinlah lambat laun, sahabat pasti menikmatinya karena begitu banyak hal-hal yang terkadang sulit untuk kita pecahkan akan dapat kita selesaikan, karena sekali lagi suara hati tidak pernah berbohong! yang lain bisa dengan cara merenung dan berdiam diri setelah sholat.

Mudah-mudahan dengan begitu kita akan dapat menentukan jalan terbaik yang harus kita lalui dan apa yang akan kita lakukan dalam mencapai sebuah kesuksesan dalam kehidupan ini untuk kita semua. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar